Belajar Fotografi, Street Photography

Adik ini tatapannya tajam banget sih …

tatapan adek mantap kali nih

Jangan pernah bosan melihat foto-fotoku di Kota Tua ya, terutama di Taman Fatahillah ini … Karena meskipun foto-foto sederhana tetap akan saya share disini .. he he he Maklum ini kelas fotografi terbesar yang ada di Jakarta dan murah-meriah, yang mahal banyak.

Adik ini dengan dua adik serta orang tuanya sedang bermain sore hari di taman .. Nah ini beberapa snapshot saya saat mereka bermain ..

asyik

menatap tajam

ups kenapa

Ho ho ho ini seneng difoto atau kesel sih … kalau adiknya sih iya lari-larian begitu mau difoto .. si Adik ini diem tapi menatap tajam sekali .. bisa bikin keder juga sih ..

aku baik-baik saja kok

aku jalan lagi ya

aku malu om

Yang saya pelajari saat memotret kanak-kanak bermain, terutama yang tak kenal:

  • Harus sabar, mengikuti dan mengantisipasi pergerakan mereka.
  • Bersikap bersahabat agar mereka tidak takut, juga agar orang tua atau penjaga tidak curiga, jangan berlebihan juga .. banyak penculik sekarang ini.
  • Usahakan dapat persetujuan orangtua atau penjaganya juga, dalam hal untuk koleksi seperti ini cukup dengan menatap mata mereka, beri senyuman atau anggukan .. lihat reaksinya, bila senang lanjutkan saja.. Kalau untuk lomba dan lainnya harus ada model release, silahkan digugel saja formatnya seperti apa ..
  • Sabar menanti lagi ..
  • Jangan sambil berdiri, coba memotret dengan berjongkok agar bisa sejajar dengan mata mereka.
  • Sabar lagi …
  • Gunakan kecepatan yang tinggi untuk antisipasi pergerakan, kecuali memang diniatkan menangkap motion blur.

he he mau pose juga ya

papa dan adik terkecil

Standard

4 thoughts on “Adik ini tatapannya tajam banget sih …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s