Pawon Purnama

Pawon Purnama

Purnama adalah nama dari rumah makan tempat bersantap pecel mangut lele yang lezat, disamping aneka menu lainnya seperti ikan wader, telur ikan, dan lainnya.  Karena letaknya di kota Muntilan, maka menjadi tempat wajib persinggahan bila akan berkendara menuju Jogja dari Semarang atau sebaliknya.

Pawon yang menggunakan kayu bakar sebagai sumber energinya ini memiliki daya tarik yang khas, tentunya disamping produk yang dihasilkan juga memiliki cita-rasa khas. Sebagai objek foto jelas kegiatan memasak tradisional ini menarik dan perlu didokumentasikan, mungkin suatu saat akan ada larangan memasak dengan kayu.

Foto dengan keadaan cahaya redup dengan ruangan yang gelap dan berjendela menghasilkan kontras yang menantang dan menarik juga, apalagi ada asap dari masakan dan dari api kayu.

Foto ini merupakan salah satu foto yang saya sertakan dalam Garuda Indonesia Photo Contest – World Series 2013. Salah satu kompetisi terbesar di Indonesia, dengan lebih dari 18.000 peserta dan lebih 60.000 foto yang disertakan.

Belajar Fotografi, Food Photography

Pawon Purnama

Image

One thought on “Pawon Purnama

  1. Pingback: Jendela .. | Inilah Aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s