Cibunar

Untuk dapat digunakan sebagai kamera kecil yang berguna dalam keperluan dokumentasi perjalanan maka salah satu uji yang dilakukan adalah membuat foto saat dini hari.  Saat itu belum ada cahaya matahari langsung, sebagian besar berdasarkan cahaya lampu remang-remang saja.

Untuk foto ini kamera ditaruh di atas pagar sekolah agar lebih stabil. Seperti biasa setelan pada kamera ini saya gunakan auto ISO 3200, dalam hal mana si kamera akan menentukan ISO terbaik yang digunakan untuk memotret. Setelan lain adalah Auto Aperture (A) dimana saya mengatur besarnya bukaan rana saja. Untuk foto ini digunakan bukaan terbesar pada lensa.

Foto pada ISO 3200, 1/5 detik, f/3.5, 10mm … pengolahan standar dalam Lightroom.

Hasil ini kalau sekedar untuk mendokumentasikan perjalanan sudah sangat memadai bagi saya. Hasil ini dan kemampuan lainnya dari simungil kamera cik-cik ini sepadan antara harga dan kegunaannya sehari-hari.

Belajar Fotografi, Snapshot

SDN 2 Cibunar – Mencoba Nikon 1 V1 Dini Hari

Image

2 thoughts on “SDN 2 Cibunar – Mencoba Nikon 1 V1 Dini Hari

  1. Pingback: Air Mengalir Perlahan | Inilah Aku

  2. Pingback: Lebih Dekat Dengan Aliran Air | Inilah Aku

Leave a Reply

